H. Andi Muhammad Arham Basmin terpilih sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan.

Bung Arham terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) XV DPD KNPI Sulsel yang berlangsung di Novotel Makassar, Jl Jenderal Sudirman, Kamis (26/12/2019).

Putra Bupati Kabupaten Luwu Basmi Mattayang tersebut, terpilih secara aklamasi setelah dua rivalnya mundur dari arena pertarungan. Andi Surahman Batara dan Muhammad Zain.KNPI tingkat kabupaten/kota sebagai peserta Musda akhirnya menyetujui Arham sebagai ketua terpilih
Sebelumnya, Musda XV KNPI Sulsel dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Syaharuddin dalam kesempatan itu memberi apresiasi kepada panitia pelaksana karena dinilai bisa mensukseskan kegiatan ini tanpa bantuan pemerintah.

“Satu apresiasi yang besar, atas nama rakyat sulsel, karena telah mebuktikan diri sebagai pemuda melakukan sebuah kegiatan secara mandiri,” ujar Syaharuddin Alrif dalam rilisnya.
Hanya saja, politisi Partai NasDem tersebut menaruh rasa kecewa kepada Pemprov Sulsel yang tak satupun hadir pada Musda KNPI Sulsel XX versi Haris Pertama.
“Kegiatan musda harusnya memang dihadiri Pemprov Sulsel, sebagai pemerintah kalau melihat ada konflik 1-2 tidak usah diurus harusnya melihat sama sama rakyat Sulsel,” tandas Syahar, sapaan karibnya.

Dengan demikian, Arham secara resmi mengganti posisi Muhammad Natsir yang sebelumnya diplot sebagai karateker Ketua DPD KNPI Sulsel di bawah kepengurusan Haris Pertama sebagai Ketua DPP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *