5 Atlet Porlempika Sulsel Ikuti Kejurnas Lempar Pisau di Markas TNI Jabar

HarianMakassar.com, Makassar – Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Lempar Pisau dan Kapak (PORLEMPIKA) Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) Olahraga Lempar Pisau dan Kapak di Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat.

Gelaran yang dilaksanakan di Markas Kadisjas TNI Angkatan Darat itu akan berlangsung mulai 18 – 20 Maret 2022.

Ketua Umum Pengprov Porlempika Sulsel, Muhammad Harun, mengatakan bahwa Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ini tentunya selain unjuk keterampilan dan berkompetisi dalam melempar pisau dan kapak di target yang telah ditentukan, tetapi juga sekaligus ajang silaturahim sesama atlit maupun pegiat lempar pisau dan kapak di Indonesia.

Menurut Harun yang juga dosen salah satu kampus di Makassar, ada 5 orang atlet Sulsel yang diutus sebagai peserta pada Kejuaraan itu yakni Baharuddin Mallibu, Irwan Mansyur, Syamsul Bachri, Nuno Mango, dan Maulana Setiawan.

“Insya Allah kedepan ini kami Porlempika Sulawesi Selatan akan lebih banyak mencetak dan membina atlit sehingga di Kejuaraan yang akan datang kontingen dari Sulsel bukan hanya 5 tetapi bisa sampai 10 orang atau bahkan lebih, tentunya semua itu untuk mengharumkan dan membanggakan nama Provinsi Sulawesi Selatan dalam hal olahraga prestasi lempar pisau dan kapak ini,” tutup Harun.

Olahraga lempar pisau dan kapak ini sudah lama beraktivitas dalam bentuk komunitas sejak tahun 2010. Namun secara kelembagaan Porlempika didekralasikan pada 24 September 2017 di aula Gedung KONI Jawa Barat di Kota Bandung yang didukung oleh 24 chapter (cabang) kota dan kabupaten dari 13 provinsi di Indonesia.

Saat ini Pengurus Besar Porlempika dipimpin oleh Ramlan atau akrab disapa Kang Ellen. Seorang pelempar profesional yang berprofesi sebagai Dosen Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung. Porlempika telah beberapa kali menyelenggarakan kegiatan Kejuaraan Nasional Lempar Pisau. Di akhir 2021 lalu, Porlempika menggelar penataran juri lomba nasional.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto Harap KONI Makassar dan Sulsel Kompak Membina Olahraga
Next post Wali Kota Makassar Serahkan LKPD 2021 Ke BPK Sulsel